Unit dan Tampilan Display Electromagnetic Flow Meter

flowmeter electromagnetic adalah bagian yang bersentuhan dengan aliran fluida adalah linning tube dan sebagian kecil sensor magnetic. Pemilihan jenis material dari linning tube dan electrode bisa disesuaikan dengan karakteristik liquid.

Pemilihan jenis material electrode dan linning akan menentukan aplikasi yang disesuaikan dengan sifat cairan, jadi cukup aman untuk cairan yang kotor, corosif dan abrasif.

Cara kerja Flowmeter electromagnetic dalam mengukur besarnya flow rate didasarkan pada luasan penampang yang mengacu apada dimeter tube. Karena Macnaught Flow Meter tidak mempunyai bagian sensor yang berputar membuat sensor mempunyai umur yang relatif lebih lama dan free maintenance.

Langkah berikutnya bisa dilakukan pengecekan tampilan aliran pada display atau converter dengan menghidupkan power. Saat power udah terhubung teruskan membuka valve atau menghidupkan pompa dan pastikan adanya aliran dalam flow meter.

Selanjutnya, lakukan pengecekan unit satuan flow rate, satuan volume serta lainya dan diteruskan dengan pengecekan aliran pada flow rate.

Jika anda merasa flow rate tidak sesuai lakukan pengecekan parameter diameter pipa, frekwensi, jenis sensor, parameter faktor kaliberasi dan lainya. Parameter-parameter flow meter magnetic biasanya ada di manual operasional atau di hasil pengecekan berupa test report dari pabrikan.