Tips Memilih Cincin Tunangan untuk Pasangan Anda

Tips Memilih Cincin Tunangan untuk Pasangan Anda

Acara tunangan selalu sama dengan kehadiran Cincin Lamaran Emas sebagai pertanda sebuah ikatan. Dalam peristiwa ini umumnya dilaksanakan proses ganti cincin di antara faksi lelaki dan wanita. Sebagai satu cara ke arah pelaminan atau dengan bahasa modern kerap disebutkan one tahap closer, sering calon pasangan menyiapkan dengan benar-benar terhitung ketika menentukan cincin yang bakal diberi.

Untuk yang ingin langsungkan pertunangan, Anda harus memerhatikan banyak hal saat sebelum beli cincin untuk calon pasangan. Pasti jangan asal-asalan saat menentukan cincin itu. Ini harus diperhitungkan dengan masak seperti kecocokan wujud, ukuran, dan anggaran yang dipunyai. Disamping itu, cincin tunangan bisa juga disebut berlainan dengan cincin yang bakal dipakai untuk pernikahan.

Ketidaksamaan Cincin Tunangan dengan Cincin Kawin/Pernikahan

Pada umumnya, banyak yang menjelaskan jika ketidaksamaan di antara cincin pertunangan dengan cincin kawin ada di saat, manfaat, dan status cincin pada jemari tangan. Ketidaksamaan waktu, karena itu jelas sudah jika cincin pertunangan dipakai di saat pertunangan atau lamaran untuk memperlihatkan kesungguhan lelaki ke pasangannya. Beberapa orang ada yang menjelaskan jika kehadiran cincin pertunangan bergantung pada kekuatan. Jika Anda sanggup silakan diberi bila tidak sanggup seharusnya tidak boleh dipaksanya.

Seterusnya, dari segi manfaat. Ketidaksamaan cincin pertunangan dengan cincin kawin ialah cincin pertunangan digunakan saat proses pertunangan dan bisa dipakai kembali saat acara pernikahan. Ini sedang jadi trend yang diberi nama stacking dengan menimbun atau menggunakan dua cincin sekalian pada sebuah jemari. Disamping itu, ketidaksamaan seterusnya pada status cincin. Secara adat di Indonesia, cincin pertunangan dipasangkan pada jemari manis tangan kiri, sedang cincin kawin ditempatkan pada jemari manis tangan kanan.

Panduan Pilih Cincin Tunangan

  1. Tetapkan Anggaran

Saat sebelum beli cincin pertunangan, seharusnya Anda hitung ulangi anggaran yang Anda punyai. Besarnya anggaran atau dana akan tentukan cincin apakah yang akan Anda peroleh. Bila memang anggaran yang disiapkan tidak besar, karena itu Anda tak perlu memaksain beli cincin pertunangan yang eksklusif. Ingat, paling penting pada proses tunangan ialah kesungguhan dan loyalitas Anda ke pasangan. Cincin yang dibeli dengan hasil keringat dan perjuangan Anda sendiri pasti benar-benar berharga di mata pasangan Anda.

2. Tetapkan Band yang Pas

Tentukan wujud Band penting saat sebelum beli sebuah cincin tunangan. Band sendiri sisi cincin yang umumnya dibuat dari emas, perak atau platinum. Sisi cincin ini melingkar pada jemari tangan . Maka yakinkan wujud band yang diputuskan telah pas supaya pasangan Anda tidak sedih.

3. Tetapkan Mata Cincin

Mata cincin ialah sisi seterusnya yang perlu ditetapkan ketika menentukan cincin tunangan. Mata cincin akan diletakkan pada band hingga jadi sebuah cincin yang prima. Tempatnya juga dapat bermacam yang sesuaikan mode dan hasrat pengguna. Gabungan yang pas di antara mata cincin dan band akan memperoleh hasil cincin yang menarik. Biasanya, umumnya wanita pasti benar-benar menyenangi mata cincin dari berlian dan beberapa lain ada yang pilih emas atau logam biasa.

Disamping itu, penyeleksian mata cincin bisa juga dilandasi pada watak sang pengguna. Pada wujud ukir-pahatan dan warna akan mempresentasikan watak wanita. Oleh karena itu, coba berunding dengan pasangan atau menyamakan seperti apakah wujud cincin yang diharapkan, hingga ia berasa berbahagia.

4. Ukur Lingkar Jemari Pasangan

Panduan seterusnya saat sebelum pilih cincin ialah ketahui lingkar jemari pasangan. Coba pikirkan bila Anda telah beli cincin eksklusif pada harga mahal tetapi tidak pas dengan lingkar jemari pasangan. Sudah tentu benar-benar sedih. Pasti, ada langkah untuk ketahui ukuran lingkar jemari pasangan.

Pertama, Anda dapat menanyakan langsung dengan pasangan atau membeli bersama, Ke-2 , jika Anda ingin memberikannya surprise, coba tanya ukuran lingkar jemari ke orangtua atau saudaranya. Mereka dapat memberi info atau contoh cincin yang muat di jemari pasangan Anda. Kemudian, baru Anda tentukan cincinnya sendiri dan untuk dia surprise.

5. Buat Sendiri Cincin Tunangan

Cincin pertunangan dapat Anda dapatkan dengan keadaan siap gunakan atau request kustom. Biasanya, banyak orang yang tidak mau ribet cenderung pilih beli cincin yang telah selesai. Tetapi, bila pasangan Anda inginkan wujud yang lain, Anda dapat pesan sendiri cincin pertunangan. Tetapi demikian, Anda perlu memerhatikan bagaimana hasil kreasi dari9v` perajin cincin itu. Agar tidak sedih, dapat dilihat terlebih dahulu berkenaan pengalaman, status, dan referensi customer ke perajin perhiasaan. Termudah, Anda turut menyaksikan proses pengerjaan atau menyaksikan hasil kreasi cincin yang pernah dibikin.

Tentukan Tipe Batu

Sesudah tahu bagaimanakah cara pilih cincin pertunangan dimulai dari hitung anggaran sampai meng-custom sendiri cincin yang diharapkan, saat ini ada banyak opsi batu sebagai percantik cincin. Tidak cuma berlian, tipe batu lainnya juga bisa jadi opsi agar cincin kelihatan lebih elok dan menarik. Ini opsi batu yang dapat dipasangkan pada cincin pertunangan.

Batu Garnet

Opsi batu pertama ialah batu garnet. Batu ini benar-benar pas dengan design penampilan classic dan unik. Dengan kemilau sedikit kemerahan dan pink, batu ini pas bila dipadankan dengan mutiara.

Batu Amethyst

Warna keunguan pada batu Amethyst benar-benar pas bila di seting sebagai perhiasaan cincin pertunangan. Nyaris sama dengan berlian, harga batu Amethyst lebih dapat dijangkau dan pas untuk mereka yang mempunyai anggaran tipis tetapi ingin mempunyai cincin yang kelihatan eksklusif. Disamping itu, batu Amethyst bertahan lama.

Batu Jamrud

Batu Jamrud adalah tipe batu yang lumayan banyak dipakai pada cincin pertunangan. Batu ini pasti benar-benar cocok dan kekinian sekali seandainya pas membuat settingan-nya. Dengan kilau warna kehijauan membuat batu ini akan kelihatan eksklusif bila digunakan pasangan Anda.

Batu Safir

Batu setelah itu tipe batu safir. Seluruh orang pasti mengenali keelokan tipe batu safir dengan kilau berwarna yang terlihat classic. Ada banyak opsi warna yang dapat dibikin sebagai percantik cincin seperti warna biru, hijau, putih dan kuning. Benar-benar pas opsi batu safir untuk gantikan sebuah berlian sebagai percantik cincin.

Batu Mutiara

Siapakah yang tidak mengenal batu mutiara? Tipe ini batu benar-benar pas sebagai percantik cincin pertunangan atau cincin kawin. Batu mutiara umumnya dipakai beberapa orang sebagai alternatif berlian. Pilih batu mutiara sama ukuran kecil supaya kelihatan menawan. Disamping itu, menghindar batu gampang tergesek atau hancur.