Tampil Kece Dengan Baju Marathon Printing

Lari santai atau marathon menjadi olahraga ringan yang sangat digemari. Baik tua ataupun muda hampir sering kita temui melakukan olahraga satu ini. Menjaga kesehatan dengan kegiatan marathon memang paling simple untuk dilakuan. Salah satu cara untuk membuat marathon memberikan kesehatan yang maksimal dapat dilengkapi dengan menggunakan baju khusus untuk marathon. Dengan menggunakan baju marathon maka sirkulasi dan keringat akan diproduksi dengan maksimal. Kita juga tetap dapat tampil kece dengan baju marathon, terutama jika print kain pada baju menarik.

Nah, untuk anda yang hobi melakukan olahraga satu ini tentunya wajiib untuk memiliki baju khusus untuk marathon. Kegiatan olahraga akan semakain nyaman dan sehatnya juga akan anda dapat dengan maksimal. Agar tidak keliru memilih pakaian marathon, berikut ini tips memilih baju marathon agar kece.

Jangan Gunakan Bahan Katun

Katun memang baik digunakan untuk beberapa produk fashion karena dapat menyerap keringat dengan baik. Namun penggunaan kain katun tidak cocok untuk pakaian olahraga seperti marathon dan lari. Katun yang menyerap keringat dapat membuat sirkulasi udara pada pori-pori kain terhambat.

Penggunaan katun juga meningkatkan resiko terjadinya gesekan dengan kulit yang akan membuat kita tidak nyaman saat berolahraga. Bahkan bahan katun akan terasa mengganggu karena akan terasa berat saat sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya gunakan bahan yang bersifat polyester atau nilon untuk membuat baju olahraga. Bahan ini akan membuat sirkulasi udara untuk kulit menjadi terjaga.

Gunakan Bahan Ringan dan Longgar

Berlari ditengah kondisi yang panas, tentu akan merepotkan jika kita menggunakan pakaian yang berat dan ketat. Terutama untuk kegiatan olahraga seperti marathon. Untuk menghindari kecapekan yang berlebihan maka sebaiknya pilih bahan yang ringan dan longgar.

Pakaian yang dibuat dengan desain yang ringan dan longgar akan membantu untuk sirkulasi udara kita. Terutama untuk membantu agar keringat tidak diserap dan menumpuk pada baju. Jika menggunakan baju dengan sistem sirkulasi yang buruk maka akan membuat keringat menumpuk pada baju. Pada akhirnya akan menghambat untuk udara masuk.

Salah satu kriteria pakaian olahraga yang memiliki sirkulasi yang baik adalah baju dengan bahan mesh. Bahan mesh memiliki keunggulan karena kontruksi kain yang dapat mendinginkan. Cetak kain mesh dapat anda temukan pada jasa print kain bekasi.

Tidak Mudah Lecet

Baju olahraga biasanya dikonstruksi dengan menggunakan bahan yang elastis. Karena olahraga yang melibatkan banyak pergerakan dapat membuat pakaian mudah lecet. Agar pakaian dapat bertahan dalam waktu yang lama dan tidak mudah lecet salah satunya adalah dengan memperhatikan jahitan.

Khusus untuk baju olahraga penggunaan jahitan sangat terbatas. Biasanya pakaian olahraga didesain tanpa menggunakan jahitan. Penggunaan jahitan hanya dilakukan pada bagian tertentu. Jika anda menggunakan jasa print kain untuk membuat baju marathon, maka mintalah baju dengan jahitan yang sedikit.

Dapat Melindungi Kulit

Anda mungkin telah akrab dengan penggunaan SPF pada tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Ternyata baju marathon juga memiliki cara sendiri untuk melindungi penggunanya dari radiasi matahari langsung. Yaitu dengan menggunakan baju UPF (Ultraviolet Protection Factor). Baju UPF dibuat dengan bahan khusus yang dapat mengurangi paparan sinar matahari.

Ini sangat penting untuk anda yang senang marathon. Karena medan marathon yang berada diluar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Maka sebaiknya gunakan baju marathon yang dapat melindungi kulit kita. Sehingga olahraga dapat menjadi lebih aman walaupun dalam kondisi panas.