Rumah modern minimalis

 

Anda ingin membangun sebuah rumah dengan desain modern. Akan tetapi tanah yang anda miliki terlalu sempit. Tenang, anda tetap bisa membangun rumah yang anda impikan. Jaman sekarang sedang marak-maraknya model rumah minimalis sederhana akan tetapi tetap terlihat modern dan megah.

Rumah modern nan megah tidak harus memiliki lahan yang luas dan lebar. Anda bisa membangun rumah cukup dengan lahan yang sedang saja. Oleh karena itu desain rumah ini banyak menjadi konsep yang diidolakan berbagai kalangan. Meski lahan yang sempit akan tetapi desain luar dan dalam dari rumah minimalis tetap bisa terlihat modern dengan gaya arsitektur modern.

Biaya yang lebih sedikit pun menjadi salah satu alasan mengapa banyak kalangan yang memilih desain rumah yang minimalis modern ini. Berikut adalah cara menerapkan desain rumah modern minimalis :

Anda butuh kusen aluminium, klik di kusen aluminium malang

Tema interior

Tema merupakan langkah awal dalam membangun rumah. Anda harus memperhatikan berbagai aspek sebelum menentukan tema yang akan digunakan. Seperti furnitur dan hiasan-hiasan agar rumah terlihat lebih menarik dan cantik.

Banyak tema yang dapat anda pilih. Mulai dari yang klasik hingga ala luar negeri. Dengan menentukan tema maka proses pendesainan rumah pun akan menjadi lebih mudah. Selain menentukan desain jangan lupa untuk tetap memperhatikan kenyamanan yang terdapat pada tema tersebut. Agar penghuni rumah merasa nyaman dengan suasana rumah yang bagus.

 

Palet warna yang pas

Agar suasana rumah terlihat serasi, rapi dan nyaman. Maka jangan lupa untuk memperhatikan warna dinding yang serasi pula. Agar lebih aman lebih baik gunakanlah warna netral seperti monokrom, dll. Jangan sampai ruangan yang anda inginkan menjadi terlihat lebih gelap ataupun lebih terang, agar anda tetap nyaman ketika berada di rumah.

Jangan gunakan terlalu banyak warna, agar warna tidak saling bertabrakan dan terlihat berlebihan. Selain warna anda juga dapat memilih berbagai furnitur dengan desain-desain yang cocok untuk tema yang anda inginkan. Pemilihan warna yang tepat sangat berpengaruh pada estetika sebuah rumah sehingga penghuninya pun merasa nyaman.

 

Interior yang efisien

Hal yang harus anda perhatikan selain tema dan warna adalah pemilihan interior rumah. Dalam memilih desain harus diingat pula furnitur yang akan menghias rumah anda. Selain desainnya yang bagus, anda tentu juga perlu memilih furnitur yang anda butuhkan. Memiliki banyak furnitur akan membuat rumah anda terlihat penuh dan menumpuk sehingga nilai estetika rumah anda akan menurun. Pilihlah furnitur yang simple dan dibutuhkan akan tetapi terlihat berkelas, sehingga menyuguhkan kemewahan dan kenyamanan bagi penghuni rumah.

Dalam pemilihan furnitur anda juga perlu memilih warna yang sesuai dengan tema rumah anda. Tak lupa juga penempatan dekorasi yang serasi. Hal ini bertujuan agar rumah anda terlihat bersih, rapi dan nyaman. Pemilihan furnitur yang efisien pun dapat membuat fungsi sebuah furnitur tersebut menjadi lebih optimal.

Agar rumah terlihat lebih fresh maka sangat dibutuhkannya sebuah taman mini disekitar rumah. Tidak perlu besar dan banyak tanamannya, cukup dapat menghadirkan suasana segar sudahlah cukup. Selain itu penempatan sebuah taman disekitar rumah juga meningkatkan nilai estetik pada rumah anda. Dan juga penghuni rumah tentunya juga menjadi nyaman karena ada sebuah ruang untuk bercengkrama dengan nuansa alami yang menyejukkan mata dan pikiran.

Ingin tahu tempat jual aluminium? Klik di kusen aluminium di malang

Sekian beberapa tips dan trik dalam membangun rumah modern minimalis.