Beberapa Fakta Menarik Terkait Situs Download Lagu Stafaband

Siapa yang tidak mengenal Stafaband. Salah satu situs untuk mendengarkan musik dengan lirik, hingga download lagu. Halaman ini berbasis website dan bisa diakses baik melalui ponsel, personal komputer, dan lain-lain. Berikut ada beberapa hal terkait review stafaband yang perlu untuk diketahui.

Berikut beberapa fakta menarik terkait Stafaband.

Asal-usul Stafaband

Pada awal kemunculannya di tahun 2007, stafaband memiliki nama website stafaband.info. Isinya juga belum dan bukan list lagu-lagu populer. Melainkan berupa biodata, foto, dan biografi anggota personil sebuah grup band. Sesuai nama webnya, grup band ini bernama Stafa dan berasal dari Malang, Jawa Timur. Pengikutnya yang terdiri dari penggemar dan lain-lain juga terbilang lumayan pada kala itu.

Akan tetapi saat ini situs asli stafaband sudah hangus karena sudah tidak lagi dikelola oleh pemilik.

Sehingga kesannya tidak terurus. Kemudian juga diperkirakan domainnya tidak diperpanjang lagi. oleh karena itu, domain tersebut sekarang menjadi perebutan banyak kalangan. Nah dari review stafaband inilah yang mendasari bermunculannya berbagai macam situs dengan dan download lagu yang serupa namun berbeda pemilik dan fitur.

Fitur

Banyak fitur yang ditawarkan oleh stafaband. Saat pertama membukanya saja sudah terlihat. Anda bisa mengunduh lagu yang terbaru dan disertai liriknya, kemudian bisa juga satu lagu atau langsung full album. Disediakan kolom pencarian untuk mencari lagu yang dinginkan. Bisa dengan memasukkan judul lagu atau nama penyanyi. Selain lagu, bisa juga untuk mencari video.

Tak hanya lagu Indonesia saja dengan genre pop hingga dangdut, Anda juga bisa menikmati lagu dari manca. Seperti lagu barat, KPOP, Reggae, dan masih banyak lagi. kemudian pada awal membuka atau halaman utama ditampilkan juga lagu-lagu terfavorit, banyak dicari, dan sedang populer. Jumlahnya sekitar 50 lagu, kemudian di bagian bawahnya ada sedikit review stafaband tentang identitas webnya.

Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, dan semua fitur download lagu-nya bisa digunakan secara gratis tanpa batasan apapun.

Anda hanya perlu menyiapkan jaringan internet yang kuat dan stabil.

Cara untuk dowload lagu

Setelah mengetahui riwayat Stafaband mulai dari asal-usulnya hingga saat ini. Selanjutnya adalah bagaimana cara mendowload lagu kesukaan melalui situs populer satu ini.

  • Hidupkan ponsel dan nyalakan koneksi data internetnya
  • Masuk ke browser atau mesin pencarian dan masukkan alamat website stafaband
  • Pada kolom pencarian lagu dan video, ketikkan nama atau judul lagu yang hendak di download lalu klik cari atau tekan enter
  • Setelah beberapa saat, akan muncul hasilnya. Pilih lagunya kemudian klik dan seketika akan muncul detail lagu.
  • Klik download dan konfirmasi di ponsel. Lagu pilihan sudah terdownload.

    Sedangkan untuk download lagu melalui komputer atau PC juga bisa dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pastikan PC sudah terhubung jaringan internet.
  • Kunjungi website stafaband melalui mesin pencarian.
  • Pada kolom pencarian lagu dan video, ketikkan nama atau judul lagu yang hendak di download lalu tekan enter
  • Setelah itu pilih lagu yang sesuai, klik
  • Kemudian pilih download. Biasanya ada tulisan Download Here
  • Apabila terbuka tab baru yang berisi lagu, maka klik kanan lalu pilih Simpan Audio dengan Nama
  • Pilih lokasi penyimpanan pada PC
  • Kemudian klik save. Lagu terunduh

    Itulah beberapa ulasan tentang stafaband yang berisi hal-hal yang mungkin belum banyak orang tahu. Jika masih penasaran dan ingin lebih banyak tahu, maka Anda bisa mengunjungi langsung website resmi stafabank dan kemudian mencobanya baik di ponsel ataupun komputer.

    Saat mendowload, alangkah lebih baiknya juga apabila sesekali membeli lagu resmi yang dikeluarkan oleh artis atau band tersebut. Tujuannya adalah agar mereka juga mendapatkan pemasukan.

Baca juga: Asal Mula Bendera Kuning Orang Meninggal