Resep Bakwan Sayur Tepung Sasa Yang Lezat Sekali

Banyak yang merasa kesulitan tentang resep bakwan sayur tepung sasa yang lezat da renyah. Nah, kalau kita pakai tepung bakwan instan, pasti tidak akan gagal bikin bakwan menjadi lezat dan renyah. Ini dia resep bakwan tepung Sasa, gurih dan lezat.

Tepung Sasa

Tepung Sasa

Sasa sudah lama dikenal menjadi salah satu penghasil tepung bumbu masakan terbagus. Sudah tak asing dengan Sasa Tepung Bumbu Serbaguna, Sasa Tepung Bumbu Bakwan, Sasa Tepung Bumbu Pisang Goreng, Sasa Tepung Bumbu ala Kentucky, bakwan jagung tepung bakwan sasa, pisang goreng sasa dan takoyaki.

Biasanya  membuat bakwan ribet beserta bumbu komplit.  Cara membuatnya memang tidak begitu susah dan tidak juga mudah. Kalau salah membuat maka hasilnya bisa hambar. Padahal bakwan goreng tepung sasa yang enak mempunyai hasil aroma dan rasa yang dapat membuat selera .

Ada banyak  hal yang sedikitnya tidak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan goreng tepung sasa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara pembuatan dan menyajikannya. Tak usah pusing jika mau menhidangkan bakwan goreng tepung sasa yang enak lezat di rumah, karena asal telah mengetahui triknya maka sajian ini akan menjadi cemilan spesial.

Nah, kali ini di coba, yuk, membuat bakwan goreng tepung sasa sendiri di rumah.Tetap mengunakan bahan-bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu kita menjaga kesehatan tubuh ini. Anda dapat menyiapkan Bakwan Goreng Tepung Sasa memakai 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Resep Bakwan Sayur Tepung Sasa

1.Resep Bakwan Sayur Tepung Sasa

Resep Bakwan Sayur Tepung Sasa

Bahan-Bahan:

  • 250 gram Tepung Sasa Bakwan
  • Wortel  2 buah ukuran sedang
  • 1/4  Kol kurang lebih untuk mengimbangi wortel
  • 300 ml  air putih
  • Secukupnya  minyak goreng

Resep Membuat Bakwan Sayur Tepung Sasa:

  1. Pertama iris tipis wortel atau dapat diparut tipis memanjang ,untuk kol juga cukup di potong secara tipis saja.
  2. Tuangkan tepung Sasa di dalam wadah dan dicampur dengan air.
  3. Masukkan sayur wortel dan kol yang sudah dipotong tadi pada adonan tepung sasa yang telah diberi air.
  4. Kemudian panaskan minyak secukupnya didalam wajan pengorengan, dan goreng bakwan sama takaran sendok sayur, goreng sampai memiliki warna kuning dan terasa garing.

2.  Bakwan Buntel Tepung Sasa

Bakwan Buntel Tepung Sasa

  • 1 buah wortel, iris memanjang seperti korek api
  • Buncis 100 gram, iris tipis
  • 100 gram tauge, buang ekornya
  • Sebatang daun bawang,di iris halus
  • 3 batang daun seledri, di iris halus
  • Tepung bakwan Sasa 250 gram
  • 350 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Bakwan Tepung Sasa:

  1. Tuangkan tepung bakwan Sasa ke dalam mangkuk. Tuangkan  air kedalam mangkuk sambil diaduk.
  2. Masukkan seluruh sayuran , aduk hingga rata.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng secukupnya, goreng adonan bakwan sampai berwarna kekuningan. Siap di sajikan panas-panas bersama cabe rawit.

Itulah diatas Resep Bakwan Sayur Tepung Sasa, Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya bisa kalian pelajari bumbu bakwan sayur renyah . Kami mempunyai hampir berbagai resep yang pastinya bisa membantu untuk menemukan resep favoritmu. Kalian juga bisa memakan gorengan dengan minum boba buatan sendiri dirumah bisa dipelajari membuat boba.