Siapa Bilang Merawat Gorden Itu Susah

Pasti kurang nyaman jika melihat gorden di rumah terlihat lusuh. Sementara itu, tidak semua orang bisa merawat gorden yang sudah lusuh. Ruangan menjadi sama sekali tidak menarik dipandang dan juga ruangan terasa kurang nyaman.

Jika itu juga yang Anda rasakan saat ini, Anda perlu tahu bagaimana cara merawat gorden. Mungkin Anda perlu panggil jasa cuci gorden terlebih dahulu. Namun, setelah bersih, Anda harus merawat gorden agar tidak mudah kotor dan terlihat lusuh.

baca juga: laundry gorden jakarta

  1. Bersihkan dengan Penyedot Debu

Apakah gorden yang kotor harus dicuci? Tentu ini salah satu cara yang tepat untuk dilakukan. Namun, terlalu sering mencuci gorden tidak disarankan. Apalagi jika gorden milik Anda terbuat dari kain yang tipis seperti satin. Kain bisa mbladus atau bahkan seratnya rontok.

Sebaiknya, cukup bersihkan dengan cara menyedot debu yang menempel pada gorden. Asal Anda tahu, debu yang menempel terlalu lama inilah yang menyebabkan gorden terlihat kotor dan lusuh. Di sisi lain, debu yang berada di gorden juga bisa mengganggu pernafasan lho. Jadi, sedot debu di gorden dan itu bagian yang terpenting untuk perawatan.

  1. Rendam dengan Air dan Pewangi

Perawatan lainnya adalah merendam gorden ke dalam air yang sudah ada pewanginya. Ini sudah cukup daripada Anda harus mengucek dan mencucinya. Merendam dengan pewangi bisa merontokkan debu sekaligus membuat gorden tidak bau. Anda bisa lakukan ini 2 atau 3 kali dalam satu tahun.

baca juga: laundry stroller jakarta selatan

  1. Jangan Menjemur di Bawah Terik Matahari

Setelah Anda rendam, gorden sebaiknya segera dijemur. Akan tetapi, jemurlah di tempat yang rindang yang berada di luar ruangan. Jangan jemur di bawah terik matahari karena ini bisa merusak serat kain gorden. Cukup biarkan gorden terkena angin di siang hari maka gorden akan kering dengan baik.

Nah, itulah beberapa cara merawat gorden mudah yang bisa Anda terapkan. Jangan biarkan ruang tamu Anda terasa tidak nyaman karena gorden yang terlihat lusuh. Jangan sampai Anda malu ketika kedatangan tamu ya.