Membersihkan Sofa dari Bahan Kulit

Untuk Anda yang memiliki sofa dari bahan kulit banyak yang akan merasa bingung bagaimana cara membersihkan sofa kulit dengan benar. Untuk Anda yang juga masih bingung berikut ini adalah beberapa langkah pembersihan sofa yang bisa Anda ikuti untuk menjaga sofa tetap bersih dan aman. Lalu bagaimana langkah pembersihannya? Berikut ini adalah ulasannya.

Pilih leather cleaner yang ringan 

Ketika Anda akan membersihkan sofa Anda, pilihlah pembersih yang ringan. Sesungguhnya membersihkan bahan kulit bisa dilakukan dengan mengelap bahan tersebut dengan menggunakan lap yang basah. Hal ini merupakan salah satu langkah pembersihan yang dilakukan secara rutin. Akan tetapi membersihkan dengan menggunakan pembersih khusus kulit juga harus dilakukan sesekali.

baca juga: laundry sofa kota tangerang selatan banten

Akan tetapi ketika Anda akan membersihkan sofa kulit Anda, pastikan bahan pembersih yang Anda gunakan adalah bahan pembersih yang ringan. Jika bahan pembersih terlalu keras, maka hal ini bisa merusak kulit sofa Anda.

Jika Anda tidak bisa menemukan pembersih yang ringan ini, Anda juga bisa membersihkan sofa kulit Anda dengan menggunakan larutan cuka putih. Cuka putih yang dicampur dengan air bisa digunakan untuk membersihkan sofa kulit Anda.

Aplikasikan bahan pembersih ke sofa Anda

Baik itu membersihkan sofa dengan menggunakan bahan pembersih khusus atau dengan menggunakan cuka putih. Anda bisa mengaplikasikan bahan pembersih pada lap dan mengaplikasikan lap tersebut pada sofa Anda. Pastikan Anda mengaplikasikan pembersih ini dengan metode grind sehingga tidak ada kotoran yang tersisa di sofa Anda.

baca juga: jasa cuci springbed di tangerang

Bersihkan sofa dengan kain bersih 

Setelah Anda mengaplikasikan pembersih ke sofa Anda, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa bahan pembersih ini dengan menggunakan kain bersih. Sangat penting bagi Anda untuk membersihkan sisa bahan pembersih karena dapat menyebabkan iritasi di kulit Anda saat menggunakannya. Untuk membersihkan bahan pembersih ini Anda hanya perlu mencari lap bersih dan kering dan setelah itu mengelap seluruh permukaan sofa.

Nah mudah bukan membersihkan sofa yang terbuat dari bahan kulit ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya!