Mau Beli Perhiasan Emas Terjangkau? Ikuti 4 Tips Ini!

Mau Beli Perhiasan Emas Terjangkau? Ikuti 4 Tips Ini!

Rasanya tak ada yang lebih sempurna dibandingkan perhiasan emas untuk melengkapi penampilan Anda. Bahkan di era modern seperti saat ini, mengingat koleksi perhiasan emas wanita sekarang semakin stylish dan trendi, namun tetap memiliki kesan elegan dan mewah yang tak pernah lekang oleh waktu.

Oleh karena itu, wajar apabila memiliki perhiasan emas adalah salah satu hal yang perlu Anda wujudkan. Apalagi, sekarang Anda juga bisa dapatkan perhiasan emas terjangkau, namun tetap dengan kualitas yang baik.

Meski begitu, Anda juga tetap harus cermat dalam memilih perhiasan emas terjangkau. Agar Anda tidak salah langkah, simak 5 tips membeli perhiasan emas berikut ini, yuk!

Ketahui Kemurniannya

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kemurnian emas diukur dengan satuan karat, di mana 24 karat adalah angka tertinggi. Artinya, emas 24 karat adalah 100 persen emas murni. Akan tetapi, apakah emas 24 karat adalah satu-satunya opsi?

Rupanya tidak, karena justru emas 24 karat terlalu lembut sehingga jauh lebih mudah rusak. Makanya, jarang ada perhiasan emas yang full 24 karat – biasanya kisarannya mulai dari 10 sampai 18 karat. Tapi ingat juga kalau makin rendah karatnya, makin sedikit pula kadar emas murninya.

Cek Kualitasnya

Apakah semua perhiasan yang berwarna kuning keemasan pasti emas asli? Sayangnya tidak. Sebab, ada yang namanya perhiasan gold filled atau berisi emas, dan perhiasan gold plated alias bersepuh emas yang hanya terlihat seperti emas, tapi sebenarnya bukan.

Perhiasan gold filled mempergunakan logam campuran agar emas murni yang digunakan menjadi bahan yang lebih kuat dan tidak mudah rusak. Jadi, jenis yang satu ini jelas jauh lebih direkomendasikan daripada perhiasan bersepuh emas, kan?

Kenali Warnanya

Walaupun emas 24 karat selalu pasti berwarna kuning keemasan, lain cerita dengan perhiasan emas yang karatnya lebih rendah. Karena sekali lagi, ingat bahwa emas 24 karat justru jauh lebih lembut dan mudah rusak sehingga kurang cocok digunakan untuk perhiasan.

Standar karat terbaik untuk perhiasan emas di pasaran adalah 18 karat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Dan karena adanya campuran logam lain, tak jarang warna emasnya jadi berbeda. Ada yang tetap berwarna kuning (termasuk karena sepuhan), putih (white gold atau emas putih), rose (rose gold), bahkan hingga hijau (green gold) yang langka.

Pilih Toko Perhiasan Emas dengan Bijak

Apabila Anda terlalu “malas” untuk mengecek kemurnian dan kualitas emasnya sendiri, Anda sebenarnya cukup melakukan satu langkah ini: pilihlah toko perhiasan emas yang benar-benar terpercaya dan punya reputasi baik. Dengan begitu, Anda pun mendapatkan jaminan bahwa perhiasan emas yang Anda beli benar-benar asli dan berkualitas baik, bahkan jika yang Anda cari adalah perhiasan emas dengan harga terjangkau sekalipun.

Tak perlu repot-repot mencari toko perhiasan emas yang tepat, karena ada The Palace National Jeweler yang selalu siap menjadi solusi Anda. Terlebih lagi, The Palace sekarang memiliki koleksi Moela dengan 5 konsep produk dan total 37 jenis perhiasan emas yang dapat Anda pilih sesuai dengan budget maupun selera Anda.

Menariknya, seluruh koleksi Moela juga dihiasi dengan batu berlian dengan berbagai gaya, mulai dari solitaire hingga fashion. The Palace harga juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 999 ribu saja hingga di bawah Rp 3 juta.

Tertarik mengintip koleksi Moela dari The Palace? Anda bisa cek langsung di website resmi The Palace, atau lewat online marketplace di Blibli, Shopee, dan Tokopedia!