Ini Alasan Cincin Emas Putih Harus Anda Miliki

Ini Alasan Cincin Emas Putih Harus Anda Miliki

Emas putih tidak asing kembali pada dunia perhiasan. Berwarna yang menawan dan berkilau jelas melambangkan kemewahan yang menawan. Diantaranya ialah cincin. Cincin emas putih wajar dipakai sebagai cincin pernikahan. Cincin emas putih umumnya sebagai kombinasi cincin platinum dengan kombinasi logam emas.

Cincin nikah yang warna putih tidak semua memiliki kandungan emas. Dikutip dari bermacam sumber, cincin nikah palladium yang tersebar di pasar tidak murni bermaterial palladium, tetapi sebagai bahan kombinasi logam emas. Karakter dari cincin nikah ini memiliki warna yang lebih berkilau dari emas kuning.

Disamping itu cincin nikah ini lebih kuat dan padat. Harga cincin emas putih / emas – palladium lebih mahal dan lebih berkualitas daripada cincin nikah emas kuning. Sementara, untuk cincin emas kuning sendiri dibuat dari kombinasi logam tembaga dan emas.

Keunggulan Cincin Emas Putih

Silahkan kita kupas satu demi satu berkenaan kekhasan dan keunggulan cincin emas putih dari segi harga dan seni. Pertama, cincin emas putih pas dikenai oleh semua susunan umur. Dimulai dari beberapa anak, remaja, wanita muda, sampai ibu-ibu.

Untuk beberapa muda mudi, pilih cincin emas putih sebagai cincin pertunangan jadi trend daripada cincin emas kuning. Hal itu kelihatan dari makin bertambahnya toko perhiasan yang semakin banyak mempunyai koleksi cincin emas putih. Disamping itu, cincin emas untuk tunangan ini berkesan lebih kekinian dibanding dengan cincin pertunangan dari emas kuning.

Hal tersebut dikuasai penampilan cincin emas putih yang tidak begitu menonjol, hingga tidak memunculkan kesan-kesan norak terutamanya untuk golongan muda. Untuk Anda yang tidak begitu senang tampil menonjol, warna cincin emas putih condong lebih netral, hingga membuat cincin emas putih untuk tunangan lebih pas dipadukan dengan batu permata tipe apa saja.

  • Harga yang Murah

Dari segi harga, cincin emas putih dan emas kuning tidak begitu ada ketidaksamaan yang berarti. Walau demikian, mempunyai perhiasan yang dibuat dari emas kuning umumnya mempunyai nilai jual yang semakin tinggi bila dibanding cincin emas putih.

Harga cincin emas putih untuk tunangan sudah pasti harus disaksikan dari bermacam factor, seperti reputasi dan mode cincin. Karena reputasinya yang makin tinggi sekarang ini, cincin emas putih untuk tunangan dapat mempunyai harga membeli yang semakin tinggi dibandingkan dengan cincin pertunangan dari emas kuning dengan kandungan dan berat yang serupa.

Design dan mode cincin pasti akan memengaruhi harga. Makin kompleks mode dan makin exclusive design cincin karena itu harga cincin pertunangan dari emas putih akan makin tinggi. Yang tidak begitu senang tampil menonjol, warna putih condong lebih netral, hingga membuat cincin pertunangan dari emas putih lebih pas dipadukan dengan batu permata tipe apa saja.

  • Tahan Lama

Cincin emas putih yang memiliki kandungan kombinasi perak, palladium, atau rhodium yang disebut logam kuat membuat karakter cincin emas putih condong lebih bertahan lama dan kuat dibanding emas kuning.

Cincin emas putih tidak gampang tergesek. Disamping itu, kilau dan warna yang dibuat oleh cincin emas putih lebih lembut dan menawan. Tetapi, cincin emas ini ada juga kekurangannya. Kombinasi logam rhodium membuat warna dan kilau pada cincin emas putih bisa menghilang seiring waktu berjalan, hingga perlu dilapisi ulangi.

Selanjutnya untuk beberapa macam cincin emas putih yang digabung nikel bisa mengakibatkan reaksi alergi di kulit pada sebagian orang tertentu dengan kulit peka.

Selainnya rhodium, cincin emas putih rupanya mempunyai kandungan palladium. Ini menunjukkan jika logam emas, bukan hanya menjadi putih karena nikel, tetapi palladium juga dapat.

Kombinasi ke-2 nya menjadi bahan yang baik untuk membuat cincin. Di mana logam emas mempunyai kelenturan hingga gampang dibuat, sementara logam palladium mempunyai anti alergi yang baik untuk calon pengantin yang alergi pada logam.

  • Nilai Jual Tinggi

Selainnya dapat digabung dengan logam palladium, rupanya cincin emas putih bisa dibuktikan lebih berguna dibandingkan cincin kawin emas kuning. Ini terjadi karena cincin emas putih dapat jadi investasi periode panjang. Cincin emas putih mempunyai nilai ganti atau harga jual yang semakin tinggi dibandingkan cincin emas kuning biasa.

Untuk harga sendiri, tidak ada harga yang jelas yang mana tambah mahal di antara emas putih atau emas kuning. Karena, cincin emas putih sama juga dengan emas biasa, yang membandingkan ialah ke-2 nya hanya kombinasi yang hasilkan warna berlainan dari ke-2 tipe emas itu.

Karena emas sebagai logam mulia yang lunak, jadi tidak jarang-jarang diketemukan emas murni 24 karat. Oleh karena itu emas perhiasan sebagai hasil kombinasi logam mulia dengan bahan lain, baik itu emas putih atau emas kuning.

  • Pas Jadi Peninggalan

Bila Anda ingin jadikan emas putih sebagai investasi, lebih bagus Anda berpikiran ulangi. Karena, emas putih semakin lebih pas jika Anda pakai sebagai harta peninggalan untuk anak cucu. Tetapi bila arah Anda ialah investasi, yang menginginkan dapat memperoleh keuntungan semakin besar, karena itu cincin emas putih atau emas kuning bukan tipe investasi yang pas seperti keinginan Anda.

Jika Anda betul-betul ingin melakukan investasi di emas, karena itu jawabnya ialah emas batangan. Karena emas batangan ini sebagai logam mulia yang murni, tidak ada pencampuran beberapa bahan logam yang lain sama seperti yang terjadi pada emas perhiasan.