Ini 5 Tempat Miqot Jamaah Haji Yang Harus Diketahui

Kita tentu sudah belajar semenjak Sekolah Landasan jika haji itu hukumnya harus yang sanggup. Nah, makna sanggup ini kesempatan sering cuman disamakan dengan sanggup secara keuangan. Tetapi, semenjak sekarang ini kita agar lebih kenali jika sanggup yang diambil simpulan tidak cuma itu. Persiapan rohani dan jasmani terhitung dalam barisan persyaratan sanggup untuk pergi haji.

Kamu yang saat ini belum mempunyai cukup ongkos untuk pergi haji tetapi mempunyai kesehatan rohani dan jasmani yang bagus, harus tetap mengucapkan syukur dan percaya diri. Itu salah satunya kekuatan yang sekarang ini kamu punyai untuk bekal pergi haji.

Info Haji Tanpa Antri Haji Furoda

Saat melakukan beribadah umroh atau haji, kemungkinan kita telah tidak asing dengan istilah miqot. Miqot sendiri adalah batasan tempat untuk setiap orang yang akan masuk kota suci Mekkah. Beberapa orang ini nanti diwajibkan mengetok pintu pada penghuni surga yang jaga tempat itu dengan kalimat talbiyyah, doa-doa dan baju ihrom. Nah, beberapa dari kita kemungkinan bertanya, tempat miqot itu di mana saja, sich?

Miqot sendiri mengajar pada kita supaya mempunyai norma saat akan masuk tempat apa saja, misalkan rumah, mushola atau beberapa tempat lain. Triknya dengan berdoa meminta keberkahan dan pelindungan pada Allah dari tempat itu. Sama seperti jika kita akan masuk kota Mekkah dan ingin ke arah Masjidil Haram. Orang itu harus melalui beberapa titik miqot yang sudah diputuskan Nabi Muhammad shallallau ‘alaihi wasallam. Berikut lima tempat untuk lakukan miqot itu.

  1. Dzul Hulaiyfah

Di tempat ini akan kita dapatkan mushola yang dikenl sebagai Mushola Bir Alyatauabyraly. Posisi Dzul Hulaiyfah ini sendiri seputar 450 km dari kota Mekkah. Jaraknya lumayan jauh hingga kerap dipakai beberapa orang yang aslinya dari Madinah dan sekelilingnya. Pasalnya jarak dari Madinah ke arah tempat ini cuman seputar 9 km.

  1. Juhfah

Jaraknya kurang lebih 187 km dari Mekkah. Arah tempatnya ialah ke arah Syam hingga biasa dipakai untuk mulai lakukan ihrom oleh jemaah asal Suriah, Palestian, Yordania dan beberapa orang Saudi asal Utara

  1. Dzatu Irqin

Tempat miqot satu ini arahnya ke arah Iran dan Irak. Tidak bingung jika warga Iran, Irak dan beberapa negara sekelilingnya sering lakukan miqot disini. Posisinya sendiri memiliki jarak kurang lebih 94 km dari kota Mekkah.

  1. Yalamlam

Yalamlam sesungguhnya adalah nama lembah yang ada pada bagian tenggara dari Saudi Arabia. Arahnya ke arah Yaman, jadi warga negara Yaman atau beberapa negara yang lain searah dengannya, terhitung beberapa negara Asia Tenggara, akan lakukan miqot di sini. Umumnya, jemaah haji atau umroh akan lakukan miqot saat mereka ada dalam pesawat saat melalui Lembah Yalamlam. Awak pesawat akan memberitahukan ketika telah dekati lembah ini.

  1. Qornul Manazil

Tempat ini berbentuk bukit-bukit dalam jarak kurang lebih 90 km di samping timur Mekkah. Umumnya, Qornul Manazil bakal menjadi posisi miqot untuk jemaah yang aslinya dari Kota Nejd.

Kita semestinya dapat menuai pelajaran dari tempat miqot ini. Norma dan adat selalu harus menempel pada diri. Ini karena kecantikan atau kegantengan yang kekal itu bukan mengambil sumber dari fisik seorang, tetapi dari norma dan adat yang dipunyai orang itu.

Tambahan informasi, ayo daftar haji furoda, haji langsung berangkat tahun ini juga.