Cara Menikmati Kehidupan Malam di Thailand dengan Aman

Kehidupan malam di Thailand memanglah melegenda. Tapi hal ini tidak selalu aman atau baik untuk semua wisatwan. Baik Anda melakukan solo traveling atau mengikuti paket wisata ke luar negeri, Anda harus tetap waspada akan kehidupan malam yang ada di negara tersebut. Olah karena itu, berikut adalah beberapa cara menikmati kehidupan malam di Thailand dengan aman.

1. Waspadai minuman yang ada, khususnya “Bucket Drink”

Minuman ini biasanya berupa campuran wiski, vodka, gin, dan M150 berjajar di warung-warung jalanan menunggu Anda untuk membelinya. Tapi Anda harus berhati-hati, “bucket drink” ini adalah yang paling mematikan dari semua ramuan di Asia Tenggara dan minuman yang tidak boleh dianggap enteng – terutama saat pesta bulan purnama!

Setelah Anda mengkonsumsi dua atau tiga botol, kemungkinan Anda tidak akan sadarkan diri. Oleh karena itu, minumlah secukupnya agar aktivitas liburan Anda tetap aman.

2. Waspada akan perampokan

Thailand terkenal dengan distrik lampu merahnya (light districs). Dari Bangkok, Phuket hingga Pattaya, banyak orang datang ke sini untuk wisata seks dan kehidupan malamnya. Namun, di daerah inilah sebagian besar hal buruk di Thailand terjadi. Dari perampokan hingga obat bius dan penipuan, semuanya terjadi di sini. Jika Anda ingin menghindari hal-hal ini, Anda harus tetap waspada.

Aturan terbaik untuk pergi ke lokasi tersebut adalah dengan memiliki akal sehat, waspadai lingkungan dan barang-barang Anda. Jangan biarkan tas Anda tanpa pengawasan, membuka ritsleting atau menggendongnya di punggung Anda. Simpan dompet Anda setelah pembelian dan jangan tunjukkan uang Anda ketika berada di keramaian.

3. Waria di Thailand

Thailand, sebagai negara yang sangat inklusif, telah membuat ketentuan untuk mengintegrasikan waria atau ladyboys ke dalam masyarakat, termasuk program sekolah untuk anak-anak trans-gender yang baru muncul, layanan toilet eksklusif untuk ladyboys di beberapa tempat, dan inklusi terkemuka di media populer termasuk kontes kecantikan. Di kota-kota besar, Anda akan menemukan ladyboy di setiap aspek kehidupan Thailand – mulai dari tempat hiburan malam dan bar hingga pekerjaan sehari-hari.

Ladyboy adalah salah satu daya tarik Thailand dan dianggap oleh banyak pelancong sebagai hal yang menyenangkan, senang dihibur, dan sangat terbuka tentang pilihan hidup mereka. Tetapi seperti kelompok lain, ada beberapa ‘komplotan‘ yang perlu And waspadai. Waria ini dikenal bepergian dalam grup dan cenderung menggoda para wisatwan. Penting untuk sangat berhati-hati – komplotan ini biasanya cenderung mencari satu hal: dompet Anda dan barang berharga lainnya.

Di bar dan tempat hiburan malam, selalu merupakan ide bagus untuk memperhatikan minuman Anda. Terdapat beberapa laporan mengenai kasus ladyboy yang mencampurkan obat penenang pada minuman sebelum mereka melakukan aksi kejahatannya.

Sebagai pengunjung di negara tersebut, Anda harus menghormati semua lapisan masyarakat. Tetapi waspadai, jika Anda secara verbal tidak menghargai ladyboys atau secara sengaja menjadi antagonis terhadap mereka, mereka dapat berubah menjadi jahat. Beberapa dari mereka juga pejuang Muay Thai yang sangat terampil sehingga Anda dapat ditendang dengan sepatu hak tinggi di tengah jalan.