Cara Membuat Keripik Singkong Yang Pedas Dan Gurih

Keripik merupakan makanan yang di gemari banyak orang. Cara membuat keripik singkong sendiri sangat mudah sekali. Tetapi banyak orang sekarang lebih memilih membelinya  langsung di toko-toko. Berikut ini cara membuat keripik singkong yang pedas dan gurih.

Keripik Singkong

Resep Keripik Ubi Keju Pedas - Nikmatnya, Nggak Bikin Bosan! - Tribun Pontianak

Produk keripik singkong ini sangat digemari masyarakat. Keripik singkong tidak hanya enak dan gurih, tapi juga bisa dibeli dengan harga terjangkau. Hal ini membuat keripik singkong selalu diminati dan merupakan alternatif camilan santai. Meningkatnya permintaan keripik singkong membuat keripik singkong menjadi banyak inovasi.

Keripik singkong dibuat dalam berbagai rasa untuk membuat camilan ini semakin populer. Inovasi dari keripik singkong yang paling populer adalah seperti keripik singkong pedas, dengan varian rasa pedas yang menggoda lidah untuk menyantapnya.

Tingkat kepedasan pada keripik singkong ini dibuat sesuai dengan keinginan Anda, dari yang panas, sangat panas hingga yang super panas. Dari berbagai jenis varian pedas ini dipastikan akan banyak diminati para peminat terutama penyuka pedas. Rasa kripik singkong yang gurih dan gurih berpadu gurih dengan bumbu pedas.

Meski keripik singkong sudah ada sejak lama, mereka tetap populer. Seiring berjalannya waktu, pengusaha keripik singkong pun semakin berkembang. Tentunya dibutuhkan keahlian manajemen untuk mengimbangi bisnis makanan ringan berbahan dasar singkong ini. Anda bisa membuat keripik singkong pedas dalam berbagai tahapan.

Makanan pedas selalu diminati karena menantang setiap orang untuk mencobanya. Tentunya jika anda ingin membuat keripik singkong pedas, anda perlu mengetahui cara membuat keripik singkong pedas yang enak dan gurih. Dibutuhkan pengetahuan tentang bisnis keripik singkong pedas. Salah satunya adalah pengolahan keripik singkong yang enak dan pedas.

Kemudahan dalam menjalankan bisnis pasti terwujud dengan pengetahuan yang Anda miliki tentang cara mengolah bahan singkong menjadi keripik renyah. Jadi bacalah artikel ini dengan seksama karena banyak informasi yang disampaikan.

Saat membuat keripik singkong pedas, penting untuk mengetahui jenis singkong yang digunakan untuk membuat keripik. Jika salah memilih kart singkong, hasil keripiknya tidak akan maksimal. Kelezatan keripik singkong ini dibuat dari berbagai jenis singkong sebagai berikut:

1. Singkong Mentega

Jenis singkong ini memiliki warna khas yaitu kuning seperti mentega. Rasa dari singkong kuning ini sangat enak dan gurih. Banyak orang menyukai rasa mentega singkong. Rasa yang legit dan kenyal ini memang berbeda dengan jenis singkong lainnya. Mentega singkong sangat cocok untuk dijadikan keripik singkong. Tekstur keripiknya lebih halus dan lebih renyah. Selain itu, keripik singkong akan terlihat lebih menarik.

2. Singkong Manggu

Singkong manggu yang terkenal dari Jawa Barat berukuran cukup besar. Jenis singkong ini juga bisa di jadikan berbagai jenis makanan karena rasanya yang manis dan enak. Saat dijadikan keripik singkong, rasanya semakin nikmat. Singkong manggu dapat dibuat menjadi berbagai jenis makanan karena daging singkong yang lembut dengan kandungan pati yang tinggi dapat membuat produk singkong yang berkualitas tinggi.

3. Singkong Putih

Jenis singkong ini bertekstur keras dan berwarna putih. Singkong ini cocok digunakan sebagai kentang goreng karena dapat menghasilkan kentang goreng yang renyah dan enak. Singkong putih juga enak jika dimasak atau dikukus secara biasa, terutama jika dibuat menjadi kolak atau sup.

4. Singkong Gajah

Sesuai dengan namanya, singkong gajah ini memiliki umbi berukuran besar dengan diameter sekitar. 8 cm. Singkong gajah ini asli Kalimantan Timur dan memiliki rasa yang enak dan enak. Tentunya bila dibuat menjadi keripik singkong, hasilnya memuaskan dengan diameter keripik yang cukup lebar.

5. Singkong Emas

Singkong yang satu ini merupakan hasil percobaan yaitu singkong thailand dengan singkong gum. Jenis singkong ini juga bagus sebagai bahan pembuatan keripik singkong atau berbagai jenis bahan pangan lainnya, seperti: B. untuk produksi jamu, tepung terigu, pakan ternak, dll.

Resep Membuat Keripik Singkong

Bahan-bahan:

  • 1 kg singkong
  • 300 ml air matang
  • 1 sendok makan kapur sirih
  • 5 sendok makan garam untuk rendaman
  • 2 sendok makan gula pasir untuk bumbu
  • 5 siung bawang putih, haluskan untuk rendaman
  • Minyak untuk menggoreng

Haluskan:

  • 150 gram cabai merah keriting
  • 8 butir bawang merah
  • 1½ sendok teh garam

Cara Membuat Keripik

  1. Kupas dahulu bahan singkong kemudian cuci sampai bersih bersih, jika sudah iris tipis bahan singkong dengan menggunakan alat pengiris atau pisau, pastikan untuk mengiris dalam keripik singkong dengan tingkat ketipisan yang baik.
  2. Campur air dengan air kapur sirih kemudian tambahi dengan bawang putih dan garam yang telah dihaluskan, aduk hingga rata. Rendam irisan singkong pada bahan yang telah dicampurkan tadi selama 30 menit, angkat lalu tiriskan.
  3. Panaskan minyak dan goreng singkong sampai matang dan kering, angkat kemudian tiriskan keripik singkong.
  4. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus, aduk dengan merata. Tuangkan gula pasir, aduk sampai rata. Apabila bumbu mulai mengering, maka kecilkan api dan masukkan keripik singkong, aduk – aduk sampai merata. Angkat lalu tiriskan selanjutnya diamkan sampai keripik dingin. Sajikan.

Itulah cara membuat keripik singkong yang pedas dan gurih. Ketika membuat keripik singkong maka gunakan peralatan yang tepat, guna menghemat waktu dan tenaga. Anda juga bisa menggunakan mesin  keripik singkong untuk membantu proses pembuatan.