Cara Membuat Boba tanpa Tepung Tapioka, Mari Kita Cobaa

cara membuat boba tanpa tepung tapioka

Cara membuat boba tanpa tepung tapioka – Anda pasti bertanya-tanya atau bahkan senang dengan eksperimen, cara membuat boba tanpa tepung tapioka. Jawabannya tidak bisa karena tekstur boba nanti akan tidak akan kenyal seperti halnya boba dibuat dengan tepung tapioka, bahkan rasanya akan seperti bakwan rebus.

Saat ini, minuman boba sedang banyak diminati banyak orang. Dari orang dewasa apalagi anak-anak. Rasa manisnya membuat mudah diterima bagi semua kalangan masyarakat. Minuman es boba cocok diminum dikala siang yang terik, sebagai pelega dahaga dan penyegar tenggorokan.

Daripada anda repot-repot membuang waktu untuk membuat boba tanpa tepung tapioka, kenapa tidak membuatnya dari bahan nutrijell cokelat saja.

Bubble Boba sendiri terbuat dari tepung tapioka berbentuk mutiara dengan ukuran yang bervariasi sesuai selera anda. Varian rasa bubble (boba) juga bisa dimofifikasi dengan berbagai rasa. Rasa boba yang satu ini kenyal seperti jelly, dapat mencegah rasa lapar, dan juga baik untuk pencernaan.

Boba ini menggunakan bubuk nutrijel coklat, bubuk mocca dan pewarna makanan coklat, membuat tampilan resep boba mutiara ini sangat cantik dan sempurna mirip dengan boba yang digunakan dalam minuman yang dijual diluaran.

Yuk, simak apa saja bahan-bahannya dan cara membuatnya menjadi es boba dari nutrijell yang enak.

Baca Juga : Jasa SEO Terpercaya dengan Metode Backlink Aged Domain Berkualitas Siap Boost Website Anda Dengan Cepat

Begini Cara Membuat Boba dari Nutrijell Cokelat.

Pertama-tama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu:

  • 100 gram tepung tapioka
  • 1 sendok makan bubuk coklat
  • 2 sendok makan gula halus, gula pasir yang di blender hingga halus dengan blender dry mill (blender untuk bumbu kering)
  • 1 sachet (30 gram) nutrijell coklat
  • 100 ml air hangat
  • 2 sendok makan tepung tapioka, untuk taburan
  • Air agak banyak untuk merebus
  • Air es secukupnya untuk merendam
  • 300 – 400 ml air
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 1 sachet pop ice blueberry (biru)
  • 2 sendok makan susu bubuk + 1 sendok makan gula pasir, atau bisa diganti ½ atau – 1 sachet susu kental manis
  • 200 ml air

Memasak Semua Bahan yang Sudah Siap

Apabila sudah siap semua bahan diatas, mari kita langsung mengolah bahan-bahan diatas menjadi minuman boba yang enak dan kenyal.

  1. Campur Nutrijell cokelat, tepung tapioka, dan 100 gram gula cokelat. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan air hangat perlahan, aduk hingga kalis dan bisa dipulung bulat.
  3. Bentuk adonan menjadi lonjong kurus seperti ulat, lalu potong menjadi beberapa bagian, kurang lebih 1 sentimeter. Hal ini untuk mempermudah kamu membentuk adonan menjadi bulat.
  4. Rebus air hingga mendidih, masukkan bubble pearl, masak hingga mengapung.
  5. Rebus gula merah hingga mengental, lalu masukkan boba. Masak kembali hingga mengental. Boba Nutrijell pun siap dinikmat.
  6. Sajikan dengan menu favoritmu.

Rasanya yang lembut dan kenyal, cocok untuk kolaborasi dengan segala jenis minuman segar favorit. Misalnya, minuman gula cokelat bubble pearl Taiwan, teh susu, teh Thailand, teh hijau, cappucino, susu Milo, es pop, jus, dan jenis susu segar lainnya.

Silahkan campurkan Boba pearls berjuluk Boba Bubble Pearl, Bubble, Black Pearl, Bubble Pearl, Pearl dan Ice Bubble Drink dengan minuman sesuai selera anda.

Bagiamana mudah bukan? Daripada bingung mencari cara membuat boba tanpa tepung tapioka, mending bikin saja dengan bahan diatas dan nutrijell cokelat. Mudah dan praktis karena bisa dibuat dari rumah saja.

Itulah resep yang saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa mencobanya di rumah bersama keluarga.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Bubble Pearl dari Nutrijell di Rumah Saja