Cara Mematikan Windows Defender

Untuk memastikan definisi antivirus Anda mutakhir, buka Mulai dan cari Pusat Keamanan Windows Defender. Pilih Pembaruan perlindungan dan Periksa pembaruan untuk memastikan perangkat Anda memiliki perlindungan virus saat ini. Jika opsi ini tidak muncul, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam “Mengaktifkan perlindungan waktu nyata” di atas.
Langkah ini dilakukan agar program Windows Defender dapat diperbarui dan dapat mencegah serangan model baru dan juga jenis virus baru di komputer Anda. Selalu jaga laptop Anda, seperti menjaga kerahasiaan file Anda.

Harap dicatat bahwa ketika Anda meningkatkan Windows Defender Anda harus memiliki akses Internet. Karena sistem pembaruan Windows Defender dilakukan secara online.
Ketika Windows Defender aktif, akan ada sesuatu yang tidak dapat diakses secara langsung. Instal program atau jalankan program baru di komputer Anda, tetapi tidak bisa.

Mengapa demikian, karena Windows Defender memiliki penggunaan terbatas atau akses terbatas. Karena Windows Defender mencurigai bahwa akses itu ilegal atau program tersebut dianggap sebagai virus.

Sekarang, jika Anda ingin menginstal program atau membuka program baru tanpa membatasi, Anda harus cara mematikan Windows Defender untuk sementara waktu. Coba ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Klik menu Start (atau layar “Start” di Windows 8) dan ketik “Windows Defender” di bilah pencarian, dan klik Windows Defender ketika muncul. Anda akan diarahkan ke pengaturan “Windows Defender” di jendela baru.
  • Di sistem operasi Windows 7 atau 8, buka menu Alat kemudian klik Opsi. Dari sini, klik Administrator di panel kiri, dan akhirnya hapus centang pada kotak untuk “menggunakan program ini”.
  • Tidak seperti Windows 10, semuanya sedikit lebih mudah dilakukan. Setelah membuka program, Anda akan melihat jendela Pengaturan (Anda juga dapat mengaksesnya melalui Pengaturan> Pembaruan dan keamanan> Windows Defender).
  • Sekarang aktifkan pengaturan perlindungan waktu-nyata dari ‘Hidup’ ke ‘Mati’. Anda juga dapat menonaktifkan opsi Perlindungan Berbasis Cloud jika Anda mau.
  • Kemudian Anda akan menerima pemberitahuan bahwa program tersebut tidak lagi aktif. Namun, ingatlah bahwa Anda tidak akan lagi dilindungi oleh Windows Defender. Jika Anda tidak memiliki perangkat lunak anti-spyware atau antivirus alternatif yang membuat komputer atau laptop Anda rentan terhadap virus.

Kita perlu melindungi laptop dan komputer atau perangkat lain dari sistem fisik dan sistem. Dari sistem utama, karena jika sistem memiliki masalah, akan sangat sulit untuk menyelesaikannya.
Dengan memelihara sistem di laptop dan komputer kita, itu akan aman dan nyaman saat menggunakan perangkat. Juga, kinerja laptop dan komputer bisa cepat karena penggunaan sistem ini. Selalu perhatikan perkembangan laptop dan sistem komputer Anda.

Jika sistem Anda masih berfungsi dengan baik, Anda harus waspada. Jika ada masalah dengan laptop dan sistem komputer Anda, silakan selesaikan segera dan temukan solusinya.

Tanda-tanda vital :

  • Jika tidak ada aktivitas untuk menginstal atau menggunakan program baru, segera restart Windows Defender. Saat mengaktifkan Windows Defender sebelumnya.
  • Pastikan program yang akan diinstal atau program baru yang akan digunakan tidak mengandung virus dengan benar.
  • Selalu periksa lagi setiap minggu jika ada sesuatu yang perlu dilakukan, seperti memperbarui atau mendeteksi virus secara teratur, atau buat jadwal Anda sendiri setidaknya sekali seminggu.

Bagi saya, sebagai pengguna sistem operasi Windows, menggunakan Windows Defender sebagai perangkat keamanan untuk sistem sudah lebih dari cukup. Saya sangat merekomendasikan ini kepada Anda yang sedang membaca artikel ini.

Terima kasih atas manfaatnya, sampai jumpa di posting selanjutnya, salam Nirvanaharapan.