Cara Memasak Sayur Bayam Jagung Mudah Dan Praktis

Cara memasak sayur bayam jagung identik dengan bahan dasar bayam. Sayuran bayam bisa digabungkan dengan beberapa sayuran lainnya, salah satunya ialah jagung .Sayur  bayam jagung bisa menjadi menu praktis untuk keluarga dan teman-teman.

Cara Memasak Sayur Bayam Jagung

Cara Memasak Sayur Bayam Jagung

1.Cara Memasak Sayur Bayam Jagung

Bahan-Bahan:

  • 1 liter air
  • Bayam 2 ikat dan dipilih daunnya
  • 1 buah jagung
  • Tomat 1 buah
  • 1 siung bawang putih
  • Bawang merah 2 siung
  • 1/2 sdt gula pasir
  • Garam 1/2 sdt
  • 1/2 sdt kaldu bubuk

Cara Memasak Sayur Bayam Jagung :

  1.  Pertama potong-potong sayur bayam dan jagung sesuai selera
  2.  Kemudian di iris bawang merah
  3. Di geprek bawang putih dan cincang halus
  4. Potong-potong tomat menjadi 4 bagian
  5. Rebuslah air  sampai benar-benar mendidih
  6. Masukan jagung yang telah dipotong, tunggu sampai jagung setengah matang
  7. Berikan bumbu, gula, garam, dan kaldu bubuk dengan takaran 1/2 sdt.
  8. Lalu masukkan bayam, tunggu sampai layu
  9. Terakhir, masukan tomat yang telah dipotong sesuai selera . Setelah itu angkat dan siap disajikan dalam mangkuk .

Kuah Bening Sayur Bayam Bermanfaat Untuk Cegah 7 Penyakit

Kuah Bening Sayur Bayam Bermanfaat Untuk Cegah 7 Penyakit

Siapa yang suka makan sayur bayam atau di kombinasi dengan apapun tetapi kuah yang bening?

Selain menyegarkan dan sedap untuk disantap, sayur bayam bening ternyata memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh.

Belum terlalu banyak yang mengetahui, ternyata kuah bening dari sayur bayam dapat mencegah tubuh dari penyakit-penyakit yang berbahaya sebagai berikut ini.

Ayo cari tahu penyakit apa saja yang dapat dicegah dengan konsumsi kuah bening sayur bayam.

1. Obat Bagi Penyakit Kuning dan Liver

Berdasarkan penelitian, di dalam bayam dapat melindungi dari kerusakan hati yang disebabkan kimia.Air bayam memodulasi enzim  antioksidan,enzim detoksifikasi dan sifat scavenger radikal bebas.Air dari sayuran ini sudah banyak menggunakan bagi pengobatan penyakit kuning dan masalah hati.

2. Obati Anemia

Bayam tersendiri mempunyai kandungan zat besi yang tinggi.Maka dari hal itu, air bayam ini tentu saja sangat bagus bagi penderita anemia dan ibu hamil.Zat besi ini ialah mineral yang sangat penting karena akan digunakan oleh sel darah merah memproses pembentukan hemoglobin.

3. Lancarkan Pencernaan Dan Sembelit

Mempunyai kanutrisi seperti vitamin A, C, dan konsentrasi tinggi betakaroten, air bayam sangat bagus bagi pencegahan penyakit jantung.Hal ini dikarenakan nutrisi yang ada berperan untuk antioksidan yang dapat kurangi radikal bebas pada tubuh.

4. Baik Untuk Kesehatan Mata

Kandungan karotenoid, vitamin A, dan lutein yang tinggi air bayam sangatlah bagus bagi kesehatan mata.Selain hal itu, dengan mengonsumsi bayam dengan rutin juga dapat meningkatkan glutathione.Ialah kandungan yang mempunyai fungsi penting bagi mencegah katarak

5. Mencegah Penyakit Jantung

Mengandung  serat yang berlimpah, air bayam dapat dijadikan obat bagi mengatasi gangguan pencernaan dan sembelit.Selain hal itu, air bayam juga bisa digunakan bagi pengobatan infeksi cacing usus.

6. Mencegah Kanker

Antioksidan yang berada pada bayam diketahui bermanfaat bagi pencegahan kanker.Bayam dikenal dengan manfaatnya pada mencegah kanker kolorektal, kanker kulit, kanker payudara, dan kanker perut.Selain hal itu, air bayam yang dikelola dengan rutin, dapat dijadikan obat yang bisa mencegah diabetes.

7. Turunkan Kolesterol Tinggi

Mengonsumsi air bayam dapat juga menurunkan kolesterol dan  triglycoside, karena didalam kandungan yang telah ada dalam bayam itu sendiri. Tidak hanya itu, air bayam juga bisa turunkan berat badan dengan alami.

Itulah cara memasak sayur bayam jagung yang mudah dan praktis.Terdapat juga kuah bening bermanfaat mencegah 7 penyakit. Kalian juga bisa dicampur dengan sampingan masakan lain tumisan sate puyuh. Semoga membantu dan selamat mencoba.