Bagaimana Cara Mencuci Sofa Anda

Cara mencuci sofa anda by Grades: Salah satu cara untuk mempertahankan keawetan kain sofa anda salah satu caranya adalah dengan senantiasa menjaganya selalu dalam keadaan bersih. Anda harus memikirkan untuk membuat peraturan di rumah anda yang berlaku serta harus di ikuti oleh anak-anak, hewan peliharaan, dan para tamu. Salah satu aturan tersebut misalnya jika akan makan harus selalu di meja makan sehingga akan mencegah adanya tumpahan – tumpahan pada sofa atau kursi anda. Aturan lainnya larangan untuk memakai sepatu atau alas kaki ketika duduk di sofa karena hal ini dapat menyebabkan goresan atau kerusakan pada sofa anda.

Bahkan walaupun aturan aturan tersebut telah di buat di terapkan akan tetapi tetap saja di mungkinkan terjadinya kerusakan pada sofa anda karena faktor ketidaksengajaan. Dalam hal ini Anda tidak perlu merasa panik dulu. Ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk mencuci sofa Anda terkena kotoran.

baca juga laundry sofa bandung

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan sofa Anda.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memindahkan semua dudukan sofa. Itu tentu saja jika bisa dilepas. Jangan paksakan untuk melepas dudukan sofa apabila sulit untuk di lepas atau memang permanen tidak bisa di lepas karena hal ini jika di lakukan justru malah akan merusak dudukan sofa tersebut.
  2. Setelah dudukan sofa nya dilepas anda bisa mulai menggunakan vacuum Anda untuk menghilangkan semua kotoran dan debu debu. Umumnya vacuum tersebut di lengkapi dengan attachment berupa brush atau sikat. Pastikan untuk melakukan vacuuming secara detail dan menyeluruh ke semua bagian sofa.
  3. Sekarang Anda dapat  meletakkan kembali dudukan sofa anda dan memulai proses pencucian sofa. Ada beberapa cairan pembersih yang di jual secara  komersial yang bisa Anda beli untuk membersihkan sofa anda. Anda bisa membelinya di toko – toko supermarket bahkan detergent cair bisa anda beli di warung – warung.

Masukan cairan pembersih cair kedalam ember dan masukan air cukup setengah ember lalu masukan detergen cair secukupnya saja jangan terlalu banyak.

Sekarang Anda dapat menggunakannya untuk mencuci bagian-bagian sofa yang kotor. Gunakan sikat tangan yang lembut masukan kedalam ember yang berisi cairan pembersih tadi dan mulai melakukan penyikatan pada sofa anda. Lakukan dari bagian paling atas dengan gerakan zig zag tumpang tindih sehingga tidak ada bagian sofa yang terlewat. Setelah proses brushing atau penyikatan selesai anda dapat mulai melakukan vacuuming tentunya vacuum yang bisa di gunakan adalah wet anda dry vacuum cleaner.

Jika anda tidak memiliki vacuum cleaner anda bisa mengggunakan kain basah yang bersih untuk membilas sisa sabun dari sofa atau sendok. Ulangi proses ini di setiap bagian sofa yang perlu dibersihkan.

Jika sofa anda benar-benar kotor atau bernoda atau anda tidak punya waktu untuk membersihkan sofa anda sendiri, Anda bisa menghubungi jasa cuci sofa professional. Bagi anda yang tinggal di Kota Bandung anda bisa menghubungi ” jasa cuci sofa Bandung – Grades “.  Jasa panggilan cuci sofa dari Grades telah menggunakan peralatan terkini dengan teknologi yang modern sehingga hasil pencucian sofa anda di jamin akan maksimal. Jasa cuci sofa ini telah menjadi pilihan warga warga Bandung selama 3 tahun berkat pembuktian dalam menjaga standar kualitas dalam pembersihan sofa. Kami menggukan chemical khusus yang mampu membersihkan noda di sofa anda secara total termasuk noda darah, tinta, tumpahan makanan dan minuman serta noda noda lainnya.