Apa Saja Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang?

Saat ini, para turis yang ingin berlibur dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di Lembang yang menawarkan banyak jenis tempat wisata. Lembang merupakan sebuah dataran tinggi yang ada di kota Bandung. Oleh karena itu, Lembang memiliki cuaca yang sejuk dan udara yang segar. Sehingga, banyak turis yang betah berlama – lama di Lembang dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda. Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit bagi para wisatawan adalah Dusun Bambu Family Leisure Park. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Dusun Bambu Family Leisure Park memiliki udara yang sejuk karena berada di kaki Gunung Burangrang. Sehingga, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang tersaji serta mengabadikannya melalui banyak foto. Selain itu, para pengunjung juga bisa menyewa villa dan penginapan jika ingin tinggal lebih lama di kawasan tersebut. Mereka juga menyediakan banyak tempat makan yang menyajikan berbagai macam masakan lezat.

Tempat wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Danau Sanghyang Heuleut. Tempat wisata ini cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana dan pemandangan danau yang masih asri. Hal ini dikarenakan ada danau tersebut terletak di antara batu berukuran besar. Air danau yang jernih kebiruan membuat pemandangan alam yang ada di sekitar danau menjadi sangat menakjubkan. Selain itu, danau ini hanya bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki selama kurang lebih 1,5 hingga 2 jam. Oleh karena itu, danau ini cocok dikunjungi oleh pengunjung yang ingin berolahraga sekaligus menikmati tempat wisata dengan suasana alam yang masih asri.

Para pengunjung juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yaitu Kota Mini Lembang. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Grand Hotel No. 33 Kecamatan Lembang. Hal menarik dari tempat wisata ini adalah indahnya arsitektur bangunan yang bernuansa Eropa. Selain itu, ada banyak café yang juga dibangun dengan konsep bangunan ala Eropa. Hal ini memungkinkan para pengunjung untuk berfoto dengan latar bangunan yang cenderung kental nuansa Eropa. Para pengunjung juga berkesempatan untuk berfoto dengan menggunakan baju tradisional khas Belanda. Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga juga dapat bermain pada kawasan permainan khusus anak. Setidaknya ada 11 wahana yang memang diperuntukkan bagi anak – anak seperti rumah beruang, rumah boneka Barbie, polisi cilik, dll. Anak – anak bisa memilih wahana apa yang ingin mereka mainkan.

Selain itu, para wisatawan juga bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Lembang yaitu Farm House. Lokasinya ada di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung. Salah satu spot yang paling terkenal dari tempat wisata ini adalah Rumah Hobbit. Seperti namanya, para wisatawan bisa melihat beberapa rumah yang didesain mirip dengan yang ada di film Hobbit. Selain itu, para wisatawan juga bisa melihat suasana peternakan khas Eropa yang ada di masa lalu. Lembang juga tidak bisa dipisahkan dari tempat wisata khas lainnya yaitu Floating Market. Seperti namanya, tempat wisata ini menyajikan pasar apung yang sangat luas. Ada banyak penjual yang menjajakan banyak makanan baik makanan khas Sunda maupun jenis makanan yang lain. Selain itu, pemandangan di sekitar pasar apung dengan latar gunung merupakan salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan. Lokasi Floating Market Lembang ada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.