4 Tanaman Hias untuk Mempercantik Kolam di Rumah

Kolam ikan semakin lebih hidup bila ditambah lagi dengan tanaman hias air dari toko bunga tangerang murah. Kecuali memberi kesan-kesan sejuk serta bersih, ada tanaman hias air dapat juga jadi sumber oksigen buat ikan. Disamping itu, tanaman-tanaman ini dapat juga menolong bersihkan tersisa metabolisme ikan. Di bawah ini 4 tipe tanaman hias air yang dapat Anda tanam.

Kala Lili

Kala lili datang dari wilayah Afrika tengah sampai Afrika Selatan. Kekhasan dari tanaman ini ialah bunganya yang benar-benar indah. Bunga kala lili membuat corong tegak ke atas serta dibagian tengahnya ada putik. Warna bunganya juga bermacam serta cerah dari mulai putih, merah, hijau, oranye, sampai warna ungu.

Sebab keelokannya, kala lili banyak dipakai sebagia tanaman hias dalam kolam. Rimpang tanaman ini lumayan besar serta saat masuk musim semi, jumlah bunganya akan bertambah.

Lidi Air

Tanaman lidi air terlihat seperti lidi sebab ukurannya yang benar-benar kecil. Tanaman ini tumbuh meruncing ke atas. Seperti dengan bambu air, lidi air harus ditanam dalam tempat yang basah. Lidi air termasuk juga tanaman yang tahan serta harus terserang banyak sinar matahari supaya tumbuhnya maksimal.

Tifa

Tanaman tifa biasa diketemukan tumbuh liar di rawa-rawa serta wilayah dekat sama pantai. Ciri penting tanaman tifa ialah batangnya yang tegak serta kekar. Tingginya dapat capai 1,5—3 mtr.. Penanaman tifa dalam kolam dapat menolong bersihkan kolam.

Tifa mempunyai daun yang terlihat seperti garis serta meruncing dibagian ujungnya. Bunganya sendiri berupa silindris berwarna kecokelatan. Sepintas, penampakan bunga ini seperti dengan cerutu.

Bambu Air

Bambu air diketahui untuk salah satunya tanaman hias air. Diberi nama bambu air sebab tanaman ini mempunyai banyak kesamaan dengan pohon bambu yang banyak faedah itu. Bentuk bambu air benar-benar seperti dengan bambu biasa. Namun, ukurannya semakin lebih kecil. Tinggi bambu air cuma sekitar 25—100 cm berdiameter optimal 3 cm.

Rata-rata, tanaman bernama ilmiah Equisetum humelae L. dari toko bunga tangerang online ini tidak dibudidayakan langsung di kolam. Bambu air akan ditanam dalam wadah yang ditempatkan dekat sama kolam ikan. Wadah atau pot ini umumnya berisi lumpur serta genangan air.